Rabu, 05 Oktober 2016

Pantai Tersembunyi yang Indah di Tabanan, Bali

Suasana Pantai Klecung pada sore hari. ( Dok Pribadi 5 Sept 2016 )

Pantai Klecung memiliki pemandangan yang sangat indah. Terletak di Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali, pantai ini masih sangat alami. Jarang ditemui wisatawan yang mengunjungi pantai ini, hanya terlihat beberapa masyarakat lokal yang mencari rumput di sekitar pantai untuk makanan ternak mereka. 

Ciri khas pantai yang berada di wilayah Tabanan adalah pasir hitam dengan beberapa pecahan karang. Tampak beberapa susunan karang pada gambar di bawah ini. Saya tidak bisa mengambil gambar terlalu dekat karena ombak pantai yang sedang pasang.

Sayangnya akses jalan menuju pantai ini sangat buruk. Namun bagi anda pecinta motor trail / cross, ini adalah pilihan yang tepat :D. Anda bisa mengasah kemampuan anda disini, tetapi jangan lupa sopan saat anda melewati perumahan penduduk dan tidak membuat onar dengan knalpot trail anda. 
Teman Berpetualang
( Dok. Pribadi 5 Sept 2016 )

Saya mengunjungi pantai ini, menggunakan motor " klx low budget ". Motor ini sebenarnya adalah motor matic yang disulap menjadi motor trail ala klx hehe. Yang ingin tanya - tanya tentang motor ini silahkan komen dibawah ;).

Wah jadi out of topic nih wkwk. Oke back to laptop, ternyata pantai ini merupakan kawasan konservasi loh guys !. Ya tukik atau yang biasa disebut dengan penyu. Namun saya tidak melihat adanya kemunculan hewan laut imut ini. Mungkin mereka pada hangout di laut ya ? 
Ternyata disini merupakan kawasan konservasi penyu
( Dok. Pribadi 5 Sept 2016 )

Foto disamping adalah signboard yang menjelaskan bahwa disini merupakan kawasan konservasi. FYI pengertian konservasi menurut mbah google adalah kawasan yang dilindungi ditetapkan oleh pemerintah berdasarkan berbagai macam kriteria sesuai dengan kepentingannya.

Terdapat juga bangunan yang tampaknya baru selesai dibangun. Bangunan ini akan ditempati oleh Badan Pengelola Pariwisata Kabupaten Tabanan


Bangunan Badan Pengelola Pariwisata
( Dok. Pribadi  5 Sept 2016 )

Berbicara tentang pariwisata, pantai Klecung ini memiliki potensi yang luar biasa. Pemandangannya yang dibingkai oleh gugusan karang sangat indah. Saya yakin jika pantai dikelola dengan baik, pariwisata di daerah ini akan maju dan berkembang pesat. Namun sebelum hal itu terwujud butuh keseriusan dari semua pihak terkait.

Foto dibawah ini adalah saya yang sedang berselfie ria. Kepala plontos sehabis PSDP :D. Kulit hitam mengelupas ( curhat )


Pardon my selfie 



Jalan Menuju Pantai Klecung
( Dok. Pribadi 5 Sept 2016 )
Foto diatas merupakan jalan masuk menuju Pantai Klecung. Sudah mulai ada perusahaan yang membeli tanah di sekitar pantai ini utuk keperluan pariwasata kedepannya. 

Sekian dulu ya guys. see u on the next post.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda